Selasa, 16 Oktober 2012

THE AMAZING STAR



Bintang di langit yang cerah seperti malam ini ternyata menjadikan langit menjadi lebih indah. Pancaran sinarnya mampu membuat langit seakan sedang berkedip-kedip. Kerlap-kerlip cahaya bintang membuatku ingat betapa indahnya alam semesta ciptaan Yang Maha Kuasa. Allah SWT telah menciptakan bintang yang sangat indah dengan pesona sinarnya yang membuatku merasa tenang dengan kerlipnya. Kebesaran Allah mengenai bintang ini dijelaskan dalam Q.S Al An’aam ayat 97 yang artinya : “. Dan Dialah yang menjadikan bintang-bintang bagimu, agar kamu menjadikannya petunjuk dalam kegelapan di darat dan di laut. Sesungguhnya Kami telah menjelaskan tanda-tanda kebesaran (Kami) kepada orang-orang yang mengetahui.”

Mungkin dalam ayat ini Allah menginginkan kita umat manusia menjadikan diri kita seperti bintang yang bisa menjadi petunjuk bagi semua umat yang ada di dunia ini. kita sebagai manusia yang beragama sudah sepantasnya menjadi suri tauladan antar sesama umat. Tak ada yang sempurna di dunia ini dan kesempurnaan itu hanyalah milik Allah SWT, oleh sebab itu marilah kita saling menjadikan diri kita sebagai suri tauladan dan sebagai contoh antar sesama umat manusia. Janganlah kita egois dengan apa yang telah kita miliki karena apa yang telah kita miliki itu justru akan membuat diri kita penuh dengan kesombongan.
Kita sebagai umat manusia dilahirkan dari rahim yang berbeda-beda dan tentu saja kita juga mempunyai kekurangan dan kelebihan yang berbeda pula. Janganlah kita mengandalkan kelebihan kita karena kelebihan itu bisa saja membuat kita terjebak dan terjerumus dalam lubang yang bernama sombong. Jadikan kelebihan kita untuk hal-hal yang positif yang dapat membantu antar sesama umat, dibalik kelebihan kita juga punya kekurangan karena kembali seperti awal tadi bahwa kesempurnaan hanyalah milik Allah semata, dan ingatlah dibalik kekurangan pasti ada kelebihan. Mari kita saling melengkapi satu sama lain jadikan kekurangan sebagai kelebihanmu dan jadikan kelebihanmu menjadi kekuranganmu dan dengan itu kita bisa saling melengkapi dan kita bisa menjadi bintang seperti yang telah dijelaskan dalam surat Al An’aam tadi.

0 komentar:

Posting Komentar